Asuransi Pendidikan: Trik Kerja dan Macamnya

 Asuransi Pendidikan: Trik Kerja dan Macamnya


Asuransi pendidikan anak salah satu faedah yang diberi oleh asuransi jiwa. Merujuk pada pemahaman Wewenang Layanan Keuangan (POJK). Model asuransi pendidikan dipisah jadi dua, yakni asuransi pendidikan dwiguna dan unit link:


1. Asuransi Pendidikan Dwiguna

Model asuransi pendidikan dwiguna berikan faedah asuransi jiwa dan dana tabungan sekaligus. Maka tertanggung harus membayar premi tiap-tiap bulannya sepanjang masa yang udah disetujui sejak awal kali, seperti menabung. Nominal premi itu bakal disamakan uang pertanggungan (UP) yang Anda butuhkan.


Maka tertanggung bisa mengalkulasi ramalan nilai uang sekolah anak sampai tingkatan kampus dan disamakan uang pertanggungan asuransi. Contoh, sekarang anak Anda berumur dua tahun, kalkulasi replikasi berapakah cost yang diperlukan di saat anak masuk SD, SMP, SMA, sampai Kampus dengan efek inflasi 10-15 % tiap-tiap tahunnya. Pastikan nilai tunai uang pertanggungan yang diperlukan dan putuskan program asuransi pendidikan dwiguna. untuk lebih lengkap lagi silahkan cek disini


Contoh 15 % dari keseluruhan UP cair pada tahun ke 10 di saat anak masuk SMP, 25 % kembali cair pada tahun ke 13 di saat anak masuk tingkatan SMA dan 60 % pada tahun ke 16 waktu anak masuk universitas.


Diluar itu, ada pula asuransi pendidikan dwiguna yang berikan faedah uang pertanggungan baru bisa cair bila terjadi efek meninggal atau cacat masih tetap keseluruhan dan pengembalian premi 110 % bila tak ada claim sampai saat polis usai.


2. Asuransi Pendidikan Unit Link

Model asuransi pendidikan unit link berikan faedah asuransi jiwa dan nilai tunai investasi sekalian yang bisa dipakai untuk cost pendidikan anak.


Trik kerjanya, premi yang dibayar beberapa dananya bakal diinvestasikan ke instrument investasi alternatif Anda (reksa dana, pasar uang, pasar saham, obligasi, atau campuran). Lantas, nilai tunai dan uang pertanggungan akan cair bila terjadi efek meninggal dan cacat masih tetap, atau mungkin tidak ada claim sampai saat polis usai.


Seperti melakukan investasi, lewat asuransi unit link Anda dapat memperoleh keuntungan yang semakin lebih tinggi, tetapi efeknya pun semakin tinggi diperbandingkan dwiguna.


Contoh, Anda pilih masa asuransi pendidikan unit link sepanjang 30 tahun, uang pertanggungan (+ nilai tunai investasi) yang kamu terima tidak jelas Rp1 miliar, dapat menjadi lebih ataupun kurang dari nominal itu. Bergantung portofolio investasi yang dipilih.


Asuransi Pendidikan Anak Terpilih di Indonesia 2022

Banyak terdapat pilihan perusahaan asuransi pendidikan terpilih yang bisa disamakan kepentingan dan biaya Anda. Di bawah ini daftar rujukan asuransi pendidikan anak terpilih di Indonesia:


Asuransi Prudential

Asuransi BNI Life

Asuransi Manulife

Asuransi Allianz

Asuransi AXA Berdikari

Asuransi Takaful Keluarga

Asuransi BRI Life

Asuransi CAR Life

Asuransi Sequis Life

Asuransi Sinarmas MSIG Life

Asuransi Generali

Asuransi Taspen Life

Asuransi Panin Dai-ichi Life


LihatTutupKomentar